Kamis, 15 Januari 2015

TENTUKAN TUJUAN HIDUPMU SEKARANG JUGA

Sahabat, mulai saat ini jangan buat hati dan pikiran Anda ragu untuk menjadi bagian dari orang-orang yang sukses dan mempunyai prestasi yang luar biasa. Janganlah menghiasi pikiran Anda dengan angan-angan yang begiti mempesona, dan jangan pula menyibukkan akal pikiran Anda dengan keindahan dunia. Namun, focus dan pusatkanlah hati dan pikiran Anda pada satu maksud dan tujuan saja.

Sesungguhnya orang yang berhak berprestasi adalah orang yang menyatukan tujuannya dan menyiapkan diri untuk menyusun tujuannya. Dia mengetahui bahwa dirinya akan hidup di dunia ini hanya sementara dan sekali saja, dan hidup yang kekal dan abadi hanyalah di akhirat. Maka prinsip yang ia pakai adalah, ‘Memadukan dua tujuan hidup menjadi satu’, yaitu kebahagiaan dunia dan akhirat yang bisa dinikmati terlebih dahulu di dunia. Maka, bersedih dan menyesallah orang-orang yang memisahkan antara urusan dunia dan akhirat karena dua hal tersebut harus kita jalani dengan seimbang. Ibarat akhirat itu adalah sebuah rumah dan dunia adalah halamannya, dan untuk masuk kedalam rumah itu maka harus melewati halaman itu terlebih dahulu yang penuh denga ujian dan tangtangan hidup.


Maka, kesimpulan yang dapat kita ambil adalah, janganlah kita memisahkan dua tujuan itu. Jadikan dua tujuan (dunia dan akhirat) menjadi satu dan tak terpisahkan. Dengan kata lain, tujuan sebenarnya seorang manusia adalah Dunianya Bahagia Akhiratnya Surga (DBAS) sebagaimana firman-Nya, “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.” (QS. Al-Baqarah: 201). Dan unutk mewujudkan tujuan mulia tersebut tak lain hanya dapat ditempuh dengan melalui satu cara yaitu dengan menjadikan hidup dan mati dan segala aktivitas kita di dunia ini hanya untuk beribadah dan mengabdi kepada Allah. Karena ibadah merupakan puncak tertinggi tujuan diciptakannya manusia di muka bumi ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar