Kamis, 15 Januari 2015

KONSENTRASI PADA TUJUAN HIDUP


Saya ucapkan selamat bagi Anda yang telah berani memutuskan (diiringi dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim) dan memantapkan tujuan hidup yang sebenarnya, yakni Dunianya Bahagia Akhiratnya Surga. Dan Anda juga yakin dengan sebenar-benarnya keyakinan bahwa satu-satunyajalan untuk meraih tujuan tersebut tak lain hanyalah dengan menjadikan segala aktivitas di dunia hingga ajal itu tiba, semuanya dalam rangka beribadah dan mengabdi kepada Allah.

Tutuplah rapat-rapat pintu hati yang kosong, sirami ia dengan air mata harapan, tuangkan dengan jus kesabaran dan focus serta konsentrasikan pikiran dan hati Anda pada tujuan hidup Anda saja. Dengan demikian, akan bisa menenangkan hati Anda, dan kesedihan yang menggumpal akan mencair dan Anda pun akan menjadi orang yang mampu mengukir prestasi dengan gemilang.

Suatu hal yang pasti, bahwa setiap orang pasti ingin merasakan bagaimana indahnya kebahagiaan dan kesuksesan. Hal tersebut bisa terwujud jika kita mampu memfokuskan dan mengkonsentrasikan diri terhadap tujuan hidup yang kita inginkan. Apapun aktivitas yang kita lakukan di dunia ini, mulai dari sekolah, kuliah, bekerja, menikah sampai aktivitas yang lainnya, semuanya harus disingkronisasikan atau diselaraskan dengan tujuan hidup. Sehingga tidak ada satu pun aktivitas yang tidak sesuai dengan tujuan hidup, dan hal itulah yang membuat hidup ini semakin berarti dan penuh makna dan berkah. Jika ada yang tak sesuai dengan tujuan hidup, mari dengan semangat dan penuh keyakinan kita tinggalkan hal itu. Inilah karakter yang pantas dikatakan sebagai orang-orang yang mendapatkan kesuksesan dan prestasi hidup yang istimewah baik di dunia maupun di akhirat.


Maka yakinlah dan konsentrasikan hidup sesuai dengan tujuan hidup Anda. Karean hal tersebut akan membuat Anda dapat mencapai sebuah kesuksesan dan prestasi yang luar biasa. Karena keyakinan yang Anda miliki akan menentukan sikap Anda dalam bertindak dan bersikap. Keyakinan adalah generator pembangkit yang dapat menggerakkan segala potensi diri yang kita miliki, ia juga merupakan salah satu sumber kekuatan yang tak ternilai harganya. Maka ukirlah prestasi itu dalam hatimu dan segera wujudkan tujuan itu dengan semangat karena Allah.

SEMOGA BERMANFAAT, SILAKAN DI SHARE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar