Rabu, 11 Februari 2015

BERBUAT BAIKLAH SEKARANG JUGA


Jika Anda berniat untuk berbuat baik, maka segera lakukakan dan jangan tunda-tunda. Karena setiap pekerjaan yang bisa kita lakukan sekarang, belum tentu bisa kita lakukan esok hari atau lusa”


Berbuat baiklah kepada sesama manusia, cintailah mereka, dekatilah mereka, dan bantulah untuk meringankan beban hidupnya. Maka, pintu prestasi dan kemuliaan akan dibukakan oleh Allah untuk Anda. Hormatilah orang yang lebih tua dari Anda, sayangilah orang yang lebih muda dari Anda, dan kasihanilah anak-anak yatim. Maka, Anda akan mendapatkan siraman kasih sayang, kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup.

Bantulah kebutuhan mereka dengan ikhlas dan ringankanlah beban penderitaannya. Maka Anda akan merasakan kebahagiaan yang tak terbatas, dan Anda akan hidup berselimutkan kebahagiaan yang tak terhingga. Jika Anda berkawan dengan orang yang mempunyai kasih sayang, maka menyatulah bersamanya, karena cinta akan selalu datang bersamanya.

Sungguh, Anda telah melaksanakan peranan yang sangat penting. Anda juga telah merealisasikan beberapa tujuan kecil untuk memetik tujuan yang paling besar. Akhirnya Anda pun akan berhasil mendapatkannya. Sebagaimana orang bijak berkata, “Berbuat baiklah kepada orang lain, maka Anda akan mampu menundukkan hatinya. Sepanjang hatinya tunduk, maka kebaikan akan keluar dari jiwanya.”

Jika Anda telah berhasil berbuat baik kepada orang lain, maka mereka akan berbuat seperti yang Anda inginkan, yaitu berbuat kebaikan. Dan jadilah Anda bagian dari kesuksesannya.
Bersungguh-sungguhlah untuk berbuat baik kepada sesame manusia, terutama kepada mereka yang berhak mendapatkan uluran tangan Anda. Barang siapa yang bahagia dengan bertambahnya harta yang dia miliki, maka dia harus mensyukuri dengan berbuat baik kepada sesame manusia. Karena, kebaikan itu akan menambah kenikmatannya, menambah keberkahan dalam hartanya, dan dirinya akan bermanfaat bagi setiap manusia.

Kebaikan yang Anda tebar, akan berbalik arah kepada Anda. Berupa pancaran sinar kebahagiaan, kemuliaan, kebaikan, kasih sayang, dan cinta yang terpatri dalam hati. Karena itu, bersungguh-sungguhlah untuk berbuat baik kepada setiap orang. Karena kebaikan yang kita lakukan pada dasarnya untuk diri kita sendiri, dan begitu pula keburukan yang kita lakukan untuk diri kita sendiri. Sebagaimana firman-Nya, “Jika kamu berbuat baik berarti kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.” (QS. Al-Isra’: 7)


Mari kita bersama-sama meraih kebahagiaan dalam hati. Prestasi dan kemuliaan dalam hidup dapat kita ukir dengan berbuat baik kepada sesame manusia. Itulah salah satu kunci keberkahan dari Allah yang MahaKuasa.

SILAKAN DI SHARE SEMOGA BERMANFAAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar