Kamis, 15 Januari 2015

CINTA dan KEBAHAGIAAN

Sudah berapa banyak kebahagiaan yang telah kita raih? Dan sudah berapa banyak pula kita berinteraksi dengan kebahagiaan itu sendiri? Dengan kebahagiaan, hidup kita dalam ketenangan jiwa dan ketentraman batin.
Kehidupan orang-orang yang berbahagia adalah sebuah kehidupan yang diselimuti dengan kasih sayang, cinta yang diiringi dengan mengukir prestasi hidup yang gemilang. Jika kita bertemu dan berinteraksi dengan mereka, maka kita akan merasakan bagian dari kebahagiaannya. Karena hati mereka melimpahkan ketenangan dan kejernihan hati.

Bagaimana mungkin kebahagiaan akan tercipta tanpa cinta? Karena cinta adalah asas utama dari kebahagiaan. Bagaimana mungkin kita mampu mengukir prestasi dan kemuliaan bila tanpa diiringi dengan cinta, karena cinta adalah mahkotanya kemuliaan. Maka sebuah kesengsaraanlah yang akan didapatkan jika hidup kita tidak dibarengi dengan cinta. Tanah yang tandus disebabkan karena bumi tidak dialiri cinta yaitu air kehidupan. Cita-cita hanyalah fatamorgana dan hayalan, bila tidak disirami dengan cinta. Alam kebahagiaan akan terasa hambar dan hampa bila tak ada cinta. Amal perbuatan, bila tanpa cinta adalah kegagalan. Wajah tanpa cinta adalah memalukan. Dan hati tanpa cinta tentu sangatlah mengkhawatirkan.

Begitupun, tak ada kesuksesan dan prestasi bila tanpa ada sebuah keta’atan dan kesungguhan. Sedangkan nilai-nilai keta’atan dan kesungguhan tak bisa berdiri dengan kokoh bila tidak didukung dengan kekuatan cinta. Ketha’atan akan menghasilkan kesuksesan dan akan menaburkan kebahagiaan serta menenangkan hati. Dengan kata lain, saya ingin menyampaikan bahwa, “sebuah prestasi tanpa menghadirkan kebahagiaan, maka prestasi itu tak akan bernilai apa-apa. Inilah pentingnya menghadirkan nilai-nilai cinta dalam sebuah proses meraih prestasi, karena dengan cinta akan membuat kita bahagia. Sekalipun apa yang kita harapkan tidak terwujud. Allah lebih tahu apa yang terbaik dan yang dibutuhkan oleh hamba-Nya.”


Dengan ketha’atan dan kesungguhan, kita akan mampu menyalakan cahaya dalam kegelapan, menaburkan bintang kemuliaan di langit kehidupan, menumbuhkan pohon cinta dalam bumi hati yang tandus, membangun dunia denga gedung-gedung kemuliaan. Ketha’atan juga mampu memancarkan cahaya dalam kuburan yang gelap gulita, menguatkan prinsip-prisip hidup, meluruskan langkah untuk tetap berada pada jalan kebenaran, memasuki alam kebahagiaan dan menjadikan dunia bertaburan kemuliaan hidup dalam memperoleh prestasi yang gemilang sampai di akhirat, yaitu di surga-Nya.

CINTA adalah Anugerah
CINTA adalah Persaudaraan
CINTA adalah Kerinduan
CINTA adalah Kasih sayang
CINTA adalah Pengorbanan
CINTA adalah Perjuangan
CINTA adalah Kewajiban
CINTA adalah Ketulusan
CINTA adalah Keikhlasan
CINTA adalah Kesungguhan
CINTA adalah Seni
CINTA adalah Dakwah

CINTA adalah keHIDUPan, dan keHIDUPan itu adalah CINTA. Maka, orang yang tak memiliki cinta dapat dipastikan tak akan pernah SEMANGAT dan merasakan keBAHAGIAan dalam menjalani kehidupan ini.

(Andi’ Ahmad Zikrillah-Abu Hawna)
INSPIRATOR & MOTIVATOR CINTA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar